Dengan Pendidikan Agama Implemetasi Sain dan Teknologi Akan Terarah Kepada Kebaikan Masyarakat dan Bangsa

Rabu, 07 Oktober 2009

Berkunjung Obyek Wisata Sains dan Tekhnologi

Untuk menambah pengetahuan anak sesekali perlu juga kita mengenalkan wisata berikut pada mereka. Disamping untuk refreshing juga dapat menambah pengetauan nak tentang sains dan tehnologi. Tempat – tempat wisata yang bias dikunjungi antara lain : monas, museum satria mandala, museum sains dan tekhnologi TMII, planetarium dan masih banyak lagi obyekwisata yang tergolong dekat ini dapat dikunjungi. Wisata ini dikenal dengan wisata kota……

Wisata sains di palanetarium yang terletak di komplek TIM atau taman ismail marzuki ini mempubyai bentuk gedung yang unik dan paling mudah dikenali. Hal ini disebabkan bentuk gedung yang seperti tempat peneropongan bintang..kita mengenal Boscha bukan?..nah gedung ini seperti itu bentuknya..menyerupai kubah masjid.

Setelah kita memasuki area Tim kita bias langsung masuk ke planetarium dengan melalui 2 pintu pintu utama dan pintu samping. Pada pintu utama terdapt tulisan Planetarium. Setelah membeli krcis barulah kita diijinkan untuk menikmati pertunjukan yang berdurasi kurang lebih 45 menit. Untuk masuk ruang auditorium kita akan menaiki tangga dan masuk ke ruang audio visual yang berbentuk kubah dan kita persis layaknya menonton film bioskop…ada peraturan baku yang harus diikurti oleh penonton agar jalannya pertunjukan bias dinikmati dengan baik…diantaranya tidak boleh menyalakan lampu dan tidak boleh brisik karena mengganggu dari pada suara narasi penggambaran audio visual tentang tata surya dan alam semesta….setelah menikmati pertunjukan hamper setengah durasi pertunjukkan..penonton..dibawa ke simulasi untuk pergi ke raung angkasa dengan menggunakan efek seolah-olah naik pesawat raunag angkasa dan pada saat itu penonton akan merasakan pusing dan sedikit rasa takut yang dihasilkan dari efek audio visual tadi..nah disini serunya….

Setelah selesai pertunjukan penonton akan keluar melalui pintu barat dengan ditunjuk oleh arah barat empat matahari tebenam…..nah pengin ikutan seru juga cepetan ke sana mumpung……….(AyeshaEcha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

itu pendapat Ala Zani..silahkan masukkan komentar anda...