Dengan Pendidikan Agama Implemetasi Sain dan Teknologi Akan Terarah Kepada Kebaikan Masyarakat dan Bangsa

Rabu, 07 Oktober 2009

Taman Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu obyek wisata di Jawa Tengah tepatnya di Magelang..hayo siapa orang Magelang ...Ini Candi merupakan situs kuno yang ditengarai di dirikan pada jaman dinasti Syailendra. Candi ini adalah pusat keagamaan dan sekaligus pusat pemerintahan..buktinya tempatnya luas dan megah..ini pas buat kraton bisa nampung banyak parkiran untuk kuda para prajurit dan pejabat istana. juga banyak tempat tempat teduh yang rindang pas buat orang-orang ngadem disaat panas karena di Candi ini panasnya luar biasa walau di puncak bukit..makanya sekarang banyak penjual topi lebar bergambar Borobudur..kita juga beli Rp.15.000,- kalo bisa basa jawa pas belinya. kita waktu itu pergi kesana pas ada acara rapat dengan big bos..by the bus way yang lagi mogok..ke sana harus banyak duit untuk bisa beli oleh-oleh bejibun karena ini baru satu obyek wisata maklum di Jawa Tengah banyak obyek wisata di sekitar Magelang dan sekitarnya...untuk bisa ke Borobudur murah ikuti tips berikut :



  • nebeng siapa aja yang mau ke arah Magelang yang bagus nebeng truk pasir muntilan nah arahnya kan kesana juga tuh Rp.0,-ucapin terima kasih kalo turun jangan lupa turun kaki kiri dan kanan bareng karena harus anjlok dari atas truk.


  • sampe Magelang..numpang truk pengangkut batu kearah Borobudur..itu truk ngangkut batu untuk dibuat cobek dan suvenir oleh pengrajin sekitar Borobudur..bilang aja tanggane mbah Karyopernoto..(sopo iku!) tukang cobek..weleh-weleh ngarang iki. dadi eh jadi ongkosnya Rp.o,-


  • beli karcir masuk atau HTM Rp.7.500,- ini enggak bisa gratis karena warga negara baik bayar pajak dan restribusi...usahaklan jangan sampe hilang karena ada asuransi bila sewaktu-waktu ke injek gajah ngamuk..lo..kok koyo berita dek wingi iku bocah cilik kepidak gajah...(translate = la kok seperti berita di koran kemaren ada anak kecil nginjek ...eh ke injak gajah).

  • udah capek pulang jangan lupa beli suvenir Rp.350.000,- dapetnya kaos cap Borobudur, cobek, batu akik, miniatur Borobudur, gantungan kunci, sandal antik, salak pondoh 1 karung....


  • nah pulang enggak bisa numpang kan bawa barang banyak...Rp. 350.000,- sampe terminal Pulo Gadung..atau rumah malah...sewa truk pickup...selamat berlibur yach ! (AyeEcha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

itu pendapat Ala Zani..silahkan masukkan komentar anda...